• gambar
  • header

Selamat Datang di Website MI Muhammadiyah Kenteng Sentolo Kulon Progo

Pencarian

Kontak Kami


MADRASAH IBTIDAIYAH MUHAMMADIYAH KENTENG

NPSN : 60714003

Kenteng, Demangrejo, Sentolo, Kulon Progo, DIY


info@mimkenteng.sch.id

TLP : 081392762725


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 43933
Pengunjung : 18419
Hari ini : 24
Hits hari ini : 46
Member Online : 0
IP : 3.239.50.33
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

Arjuna Team MIM Kenteng Laksanakan Pengimbasan Aplikasi EDM dan e-RKAM




Arjuna Team MIM Kenteng Laksanakan Pengimbasan Aplikasi EDM dan e-RKAM

 

Kulon Progo (MIM Kenteng) – Madrasah sebagai lembaga pendidikan yang harus selalu meningkatkan kualitas pengelolaan lembaganya. Kini sudah hadir sistem elektronik Rencana Kegiatan Anggaran Madrasah (e-RKAM) dan EDM (Evaluasi Diri Madrasah) sebagai aplikasi berbasis elektronik pengelolaan keuangan madrasah. Kepala MIM Kenteng, Rujito melakukan pengimbasan hasil pelatihan di aula madrasahnya, Rabu (18/2/2021).

“Kami bersama dengan Arjuna Team yang terdiri dari kepala madrasah, operator madrasah, dan bendahara BOS mengikuti pelatihan di Aula Gedung Menoreh Kementrian Agama mulai Senin-Jumat (11-15/1/2021). Kemudian  hari ini diimbaskan pada semua guru-guru madrasah,” ungkap Rujito.

“Aplikasi e-RKAM ini berfungsi untuk memonitoring perkembangan perencanaan dan realisasi atas perencanaan dalam jangka 1 tahun anggaran, yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas yang perencanaannya terkonsep dengan berlandaskan pada EDM (Evaluasi Diri Madrasah),” tambahnya.

Salah satu Arjuna Team MIM Kenteng Ary Mukhlis menyebutkan bahwa  prepare sebelum masuk ke hari h pelatihan, team menyimak video yang ada di link youtube tutorial aplikasi (e-RKAM) di akun Madrasah Reform yang diisi oleh Muhammad Farman Izhar selaku Management for e-RKAMEDM Program and Incentive Madrasah.

“Banyak instrumen yang perlu diisi secara online, daftar akun melalui data emis dengan peran utama dari operator madrasah dalam pengisisan e-RKAM ini. Supervisi madrasah berdasarkan e-RKAM melalui 3 tahap di antaranya perencanaan, pelaksanaan, dan penilaian. e-RKAM ini diawali dengan pengisian pada EDM, yang diwujudkan dalam dokumen perencanaan (RKAM, AKB, RKA/KL), dokumen realisasi (nota penerimaan, pindah buku, pengeluaran, BKU, buku pembantu) serta dokumen pelaporan yaitu laporan BOS dan laporan realisasi anggaran,” terangnya.

Pada akhir sesi pengimbasan oleh Arjuna Team MIM Kenteng, kepala madrasah membentuk tim pengembangan madrasah dan juga tim PPDB untuk persiapan pengumpulan data guna mempersiapan pengisian aplikasi e-RKAM dan EDM untuk tahun ajaran baru ke depan yang lebih baik. (ras/abi).

Tetap sehat dan semangat

#LawanCovid-19



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas